Tunjukkanlah kami jalan lurus-Mu

Pernah ngak teman teman melakukan sesuatu yang sebenarnya kita sudah tahu kalau hal itu bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Atau teman teman meninggalkan sesuatu yang padahal kita tahu bahwa hal itu merupakan hal yang benar.
Mungkin kita tahu bahwa menggunjing / "ngerasani" orang merupakan sesuatu yang harus dihindari, tetapi kita sering melakukannya dalam keadaan sadar ataupun keceplosan. Sering kita mengatakan sesuatu yang bukan kenyataan alias bohong. Cukup sering kita berbohong kepada orang lain, Ketika kita terpepet situasi , kita sering bohong untuk menutupi kesalahan kita. Bahkan ada yang membenarkan bohong dengan alasan "white lie".
Mungkin kita tahu bahwa membaca al-Quran merupakan sesuatu yang benar, tetapi banyak orang ( mungkin termasuk saya) yang jarang membacanya, bahkan sering mengabaikan untuk membaca ayat suci yang terdapat dalam al-Qur'an. Mungkin kita sadar bahwa sholat berjamaah di masjid dan tepat waktu merupakas sesuatu yang dianjurkan dalam alquran, tetapi bagi sebagian orang ( sekali lagi termasuk saya) sangat sulit untuk menjalankannya, Padahal kita mempunyai banyak waktu luang untuk melakukan kedua hal diatas. Bahkan sampai perihal kecil seperti berdoa sebelum melakukan sesuatu ( berdoa sebelum makan, sebelum tidur, sebelum berpergian, dll ) serng kita lupakan. Padahal Insya Allah perihal tersebut akan membawa kita ke rahmatNya.

Ya Allah, tunjukkan kami jalan lurusmu,
tunjukkan kepada hambamu ini jalan yang benar, serta bantu kami untuk berusahamenjalankannya,
jauhkan dari hambamu ini jalan yang salah, serta bantu kami untuk berusaha menjauhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please share your opinion. :)