Bunga mawar tanda cinta.



nggak bisa disanggah lagi lah judul ini, yup dari bermilyar milyar orang di dunia pasti kebanyakan tahu bunga mawar, selain sebagai penghias kebun atau ruangan, bunga mawar juga sering digunakan sebagai lambang cinta, ya, terutama di bulan February ini yang katanya sebagai bulan kasih sayang.
tapi tahu gag sih, kalo bunga mawar ternyata banyak banget warnanya, dan lebih uniknya lagi denger denger tiap warna bunga mawar mengandung ari yang berbeda2 pula, sebenarnya ada berapa jenis bunga mawar sih? dan apa pula arti - artinya?
kita tanya ke mbah google.....

setelah berdiskusi sama mbah, nih yang aq tahu.

Mawar Merah (Red Rose)
Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan anda atau kekasih pujaan anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan cinta dengan rasa respect yang tinggi..


Mawar Merah Muda ( Pink Rose)
Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini ternyata memiliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.

Mawar Peach (Peach Rose)
Warnanya bunga mawar ini mirip sekali dengan buah pich dan sangat cantik sekali dan memncarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.

Mawar Kuning (Yellow Rose)
Melambangkan kebebasan serta fleksibilitas, baik dalam percintaan ataupun dalam dunia sehari hari.


Mawar Putih (White Rose)
Nanh yang namanya putih ya pasti lambang kesucianm kerandahan hati, serta ketulusan cinta dan rasa peduli terhadap orang lain. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.


Mawar Oranye ( Orange Rose)
Warna oranye melambangkan antusiasme dan semangat. Cocok bagi yang sedang PDKT nih, coz mawar oranye ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam.


ada yang tahu lagi nggak jenis mawar yang lain dan artiny? kasih tahu donk, comment yach..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please share your opinion. :)