Google Chrome ? , apaan ya...??

google chrome adalah web browser keluaran raksasa pencarian terbesar, yaitu google. setelah sukses di bidang search enggine, google akhirnya ikut meramaikan persaingan di web browser. apa udah bosen menang di web search enggine, lalu ingin merambah menguasai web browser ya?





mozila, opera, ie, netscape, safari, dan kawan kawan lainnya perlu memperhitungkan datangnya web browser baru ini, soalnya setelah saya coba saya langsung terpikat pada web browser satu ini, baik dari interface, kecepatan, ringennya aplikasi, dan mudahnya pengoperasian.



pertama kali membuka google crome? aneh rasanya m
elihat interface awal chrome, tampilannya simple, tang ada haya tab tab halaman di bagian paling atas, kemudian navigasi hanya ada next, previous, dan reload halaman. 
untuk menu bar tidak seperti pada web browser mozila, IE, ataupun opera, menu barnya hanya ada 2 yang terletak pada pojok kanan atas. yaitu
gambar kertas sebagai menu main ( untuk save halaman, copy, paste, cari kata, dll) , 
dan kunci ( buat pengaturan seperti history, bookmark, dan pengaturan web browser chrome itu sendiri).
pokoknya gag ribet lah, just simple is beauty.

Pencarian teks di Chrome juga nyaman, saat kita mengetikan keyword, maka Chrome langsung mencari semua teks yang relevan, dan menandainya dengan warna kuning transparan. Di beberapa bagian scrollbar Chrome juga akan ditandai dengan warna kuning yang berarti teks yang relevan ada di posisi scrollbar tersebut. Find Prev / Next keyword juga mudah karena ada tombol Up / Down disebelah kolom keyword. Kita tetap bisa menggunakan shortcut F3 untuk find prev / next.

fasilitas lainnya ada halaman penyamaran, untuk mengaksesnya pengaturan (gambar kunci) -> pilih jendela penyamaran baru atu CTRL+SHIFT+N, ketika anda menggunakan penyamaran. Halaman yang Anda lihat di jendela ini tidak akan ditampilkan dalam riwayat browser atau riwayat pencarian dan tidak akan meninggalkan jejak, seperti cookie, di komputer setelah jendela penyamaran ditutup. Namun, file yang di-download atau bookmark yang dibuat akan disimpan. menggunakan penyamaran tidak akan mempengaruhi aktivitas pengguna, server, atau perangkat lunak lainnya.

jadi cocok nih bagi anda yang ingin menuju halaman tertentu namun tidak ingin diketahui pemakai chrome yang lain,
hayo.. halaman apakah itu?? heheheh... :)

tapi ada satu hal yang tidak nyaman dalam web browser ini ( menurutku sih ), kalau kita menyimpan pasword apapun kita dapat melihat semua pasword itu di pengaturan ( gambar kuci), lalu pilih pilihan. nah akan tampildialog box, lalu pilih tab utak-atik dikit ( bahasa yang aneh. :), soalnya pas download pilih bahasa indonesia nih, ilove indonesia). di sini ada informasi sandi, klik tombol lihat sandi dan akan muncul username dan password secara jelas semua sandi yang disimpan oleh chrome. bahkan alamat webnya di lihatin, jadi kalo ada orang iseng lihat pengaturan ini, huh bisa bahaya, tinggal menuju halaman masukkan username + password, lalu utak atik deh..



tp btw anyway busway ,pokoknya patut dicoba lah aplikasi web browser satu ini. capcus lah...
untuk download nih silahkan..
Download Chrome Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please share your opinion. :)