Jogja on February


Bulan February kmaren pas libur semesteran kuliah gag kerasa seperti liburan, soalnya di liburan harus keisi dengan magang alias kerja praktek di JTV surabaya. Alhasil dari kepenatan tersebut timbullah ide dadakan liburan di akhir bulan. Ini lah sedikit cerita tentang perjalanan anak manusia yang mencari hiburan.







Di suatu hari ketika lagi magang bersama 2 orang teman ( hudha ma firman) timbul rasa bosan yang gag karuan, lha gimana lagi magang sering ditinggal pembimbing, untung aja ada tv yang nemenin, jadinya kerja praktek lebih banyak dihabiskan dengan nonton tv ( indovision lagi.. waw nyaman deh magang liat tv sambil ditemanin FB). Nah, dikala bosan itu datang g tau ide dari siapa kok tiba tiba ada yang mencetuskan liburan ke jogja. liat liat tanggalan, hari terakhir magang ternyata tanggal merah ( kalo g salah jumat tgl 26 february), nah tepat sekali. Akhirnya memprovokasi teman teman kelas yang lain buat ikutan ke jogja, enak kan rame- rame. eh ternyata respon yang kurang mendukung, pada ga ada yang bisa ikut semua. waduh, ya udah aq Hudha ma Firman memutuskan “budhal thok …”. akhirnya berangkatlah 3 orang yang tak bermodal. trus di pikir pikir kalo berangkat jumat kan harinya pendek, wah repot nanti. ide busuk pun keluar, akhirnya kita bolos KP hari kamisnya. hhahaha…
Kamis siang berangkat dari stasiun gubeng surabaya jam setengah 2 naik kereta Gaya baru kalo gag salah, dengan harga 19 500 per buntut, berangkatlah 3 orang yang akan berlibur seadanya. Setelah 7 jam berdusel - dusel di kereta ekonomi yang membosankan, akhirnya sampe juga di stasiun lempuyangan jogja jam 9 malam. Abis nyampe istirahat dan solat sebentar akhirnya malam malam jalan kaki mencari penginapan yang murah.
Ternyata penginapan pada penuh semua, karena hari jumat ada perayaan besar di jogja, ada sekaten memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Untung aja ada penduduk sekitar yang membantu mencari tempat penginapan, wah buntutnya pasti bayar nih, akhirnya dikasih 10 ribu aja. Setelah muter muter daerah Malioboro, dan dapatlah WHW (Wisma Hasta Wisata ) Hotel.Walaupun namanya hotel tapi tempatnya seperti motel kok, Alhamdulillah, masih ada sisa satu kamar, walaupun kasurnya cuma ada 2 aja, tapi gpp lah tidur ndusel ndusel dikit. Penginapan ini terhitung lumayan murah, per orang 50 ribu 2 malam. Tapi sayang, di kamar gag ada colokan listrik sama sekali (Waaaa, gawat charger hape, batre kamera dll gimana nih). Alhamdulilah di terasnya ada colokan, jadinya nge carge hp dan batre di teras deh.
Abis mandi dan istirohat, jam 12 malem jalan jalan menikmati tengah malam di malioboro. jam 2 balik deh, lanjut besok pagi lagi.
Paginya mandi ( kamar mandinya g abis abis airnya, seger…) dan merencanakan jalan jalan berikutnya.
DSC_0166 DSC_0167 DSC_0170 DSC_0174 DSC_0175
Tujuan Berikutnya ke benteng Vredenburg, sampe di sana, eh tutup hari libur nasional, yah, skip deh, langsung ke keraton jogja ( Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat) ikut acara sekaten. Penuh banget karena dateng dah jam 9, harusnya berangkat dari jam 6 tadi katanya orang orang di sana. dusel duselan ambil foto dari kerumunan eh hudha ma firman ilang, ya udah lah udah gede biarin aja. Eh ga taunya dua anak tu bisa masuk ke dalam keraton dan dapet view yang enak buat ambil foto, sial ! gag ajak ajak.
DSC_0226 DSC_0327
DSC_0285 DSC_0316
Setelah selesai acara sekaten balik ke penginapan lagi, mandi istirohat, makan dan persiapan jumatan dulu. Habis jumatan sorenya lanjut jalan jalan sore ke tugu jogja. jauh jauh jalan ke tugu, ternyata tugu jogja g ada tamannya, yah cuma foto foto doang akhirnya.
DSC_0476 DSC_0475DSC_0473
Trus habis dari tugu jalan balik ke malioboro mampir ke stasiun tugu. Ternyata di deket stasiun tugu ada sumber manusia dua kepribadian alias bencong book. firman kena sasaran ditarik bencong dan dielus elus, hhahahah.. sayang gag sempat foto.
DSC_0485DSC_0480 DSC_0484b
Abis foto foto di tugu akhirnya berkelana lagi menikmati sorenya malioboro sampe malem.
DSC_0508 DSC_0507
Hah. capek sudah seharian berkeliling malioboro dan sekitarnya, sekarang tidur dan besok lanjut lagi di hari berikutnya.
Di hari berikutnya berangkat ke benteng Vredenburg yang kemaren sempat tertunda karena tutup. luars juga benteng ini dan banyak tempat buat foto foto hhe :).
DSC_0572 DSC_0540 DSC_0548 DSC_0529
Setelah Dari benteng balik lagi ke keraton jogja, kmaren kan gag bisa amsuk karena ada acara sekaten, sekarang kita masuk ke keraton jogja untuk lihat dalam keraton jogja.
DSC_0626 DSC_0633 DSC_0610DSC_0637b DSC_0648
Jam satu akhirnya selesai juga untuk keliling keraton jogja. nah setelah ini kita bingung, mau lanjut ke borobudur ato langsung nunggu malem buat langsung pulang ke surabaya. Akhirnya kita nekat untuk lanjut ke borobudur padahal ke borobudur harus naik bis lagi ke magelang selama kurang lebih 2 –3 jam an. wah cukup gag ya. dan sam[pailah di borobudur jam 5 sore. * apa masi buka ?!?? alhamdulilah ternyata borobudur buka sampe jam 6 sore jadi deh ke borobudur.
DSC_0719 DSC_0705 DSC_0706 DSC_0707
Setelah ke borobudur, akhirnya perjalanan di jogja harus berakhir, nunggu kereta api jam 10 malam yang berangkat dari lempuyangan jogja dan sampe di surabaya jam 3 subuh dengan selamat, alhamdulillah.
DSC_0752
setelah perjalanan di jogja menguras tenaga dan duit akhirnya huda dan firman mendapatkan ide untuk memulihkan perekonomian masing masing dengan cara seperti ini – >
DSC_0753 DSC_0754
maling maling. . .hha …
gag semua nya bisa di upload nih fotonya hanya sebagian kecil perjalanan brutal 3 orang mahasiswa PENS ITS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please share your opinion. :)